Have an account?
<
Posted by hiddenroof on Rabu, 23 November 2011 in


Halo, warga Godean dan sekitarnya! Kali ini blog godean-kita akan me-review tentang Kolam Pemancingan Jowah. Seperti namanya, kolam pemancingan ini memang berlokasi di dusun Jowah VI, Sidoluhur, Godean. Tak sulit untuk menemukan tempat ini karena letaknya yang strategis. Dari jalan Jae Sumantoro, Godean; masuk ke pertigaan SLTP N 1 Godean (ke arah barat), lurus sampai menemukan perempatan yang di sebelah timurnya mengalir sebuah sungai, lalu ambil kiri (utara), lurus sampai menemukan Pemancingan Jowah yang letaknya di sisi barat jalan. Mudah untuk ditemukan bukan?

Bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing, tempat ini layak untuk dicoba. Berbagai fasilitas telah disediakan di pemancingan ini, diantaranya: ukuran kolam pemancingan yang cukup proporsional, mini cafe, tempat parkir kendaraan, dan lingkungan yang bersih dan masih asri serta pelayanan yang ramah dari pengelola. Pemancingan ini juga menyediakan umpan bagi para pemancing dengan harga relatif murah, yaitu Rp 2.000,00 per kantong plastik. Sedangkan, untuk tarif memancingnya sendiri, pengelola hanya mematok harga Rp 14.000,00 per orang yang berlaku untuk satu hari. Dari nominal yang tidak begitu besar itu, seorang pemancing berhak mendapatkan 1 Kg ikan untuk dipancing. Pemancingan ini juga menydiakan ikan segar untuk konsumsi.

Meskipun saat ini kapasitas kolam pemancingan tersebut baru bisa menampung maksimal dua puluh pemancing dalam waktu bersamaan dan jenis ikan yang disediakan baru satu macam, yaitu ikan Bawal, namun pemancingan ini tak pernah sepi dari pengunjung. Menurut pengelola, rata-rata setiap harinya 80 % tempat terisi dan hampir kesemuanya berasal dari Godean dan sekitarnya. Biasanya, setiap malam minggu, pengelola mengadakan lomba memancing bagi para pemancing yang kebetulan sedang memancing di pemancingan Jowah. Tentu ada hadiah bagi pemenang. Tertarik untuk memancing di Pemancingan Jowah?


7 Responses to “Kolam Pemancingan Jowah”:

Posting Komentar